Thursday, April 26, 2012

Daur Ulang Komputer

     Daur ulang komputer mengacu pada praktek menyelamatkan komponen yang bisa digunakan oleh perangkat elektronik usang atau membuang dengan aman dari perangkat elektronik. Ini adalah praktek yang setiap kita harus menanamkannya karena penanganan yang tidak tepat atau membuang komputer bekas dan perangkat elektronik lainnya dapat menyebabkan bahaya lingkungan.

     Studi memperkirakan bahwa lebih dari 40 juta keping elektronik menjadi usang setiap tahun. Potongan-potongan ini memiliki konstituen seperti timah, kadmium, barium, dan merkuri, yang berbahaya bagi lingkungan. Di tempat pembuangan sampah, bahan-bahan meresap ke dalam tanah dan kemudian ke makanan dan persediaan air. Hal ini dapat menyebabkan masalah kesehatan serius dalam jangka panjang.

     Usang Komputer: Ancaman Lingkungan
Komputer usang yang hanya dibuang di drum sampah adalah ancaman terbesar terhadap lingkungan. Monitor komputer memiliki tabung sinar katoda yang mengandung empat sampai lima pon timbal yang mencemari lingkungan akut. Selain timah, komputer memiliki banyak unsur berbahaya lain seperti merkuri, kadmium, dan kromium heksavalen. Bila terhirup dalam jangka panjang, unsur-unsur menyebabkan tekanan darah tinggi, hati dan penyakit saraf, darah dengan besi miskin, dan bahkan kerusakan otak untuk kelompok terpapar. Hal ini menyebabkan kekhawatiran besar, mengingat beberapa juta komputer menjadi usang setiap tahun.

    Oleh karena itu, kita harus menangani perangkat elektronik usang hati-hati. Selain itu, Hukum Lingkungan yang berbeda telah melarang pembuangan sampah ilegal oleh pelepasan komputer dan peralatan elektronik lainnya. Hukum-hukum ini mengharuskan mengirim un-fungsi komputer ke pendaur ulang terkemuka untuk daur ulang tidak berbahaya. Peraturan ini juga menetapkan kebutuhan untuk daur ulang teratur untuk menghindari komputer tersebut dari menumpuk. <




Ada beberapa metode untuk menangani komputer tua. Beberapa di antaranya adalah sebagai berikut:

· Berikan Ini Untuk Penggunaan Kembali: Jika komputer Anda dalam kondisi yang tidak layak, Anda dapat menjualnya ke perusahaan atau individu sehingga dapat digunakan lebih lanjut, atau hanya menyumbangkan kepada orang yang membutuhkan.

· Dijual: Ada dealer banyak komputer (misalnya HP) yang menawarkan trade-in promosi pada komputer dan peripheral.

· Lelang : Anda dapat menjual komputer di eBay atau situs lelang lainnya. Anda juga dapat mengatur garage sale cepat dan melihat apakah ada teman-teman Anda atau tetangga ingin komputer.

· Mengatur Server: Anda dapat terus menggunakan komputer lama sebagai server untuk menyimpan data dan berbagi.

· Salvage Beberapa Bagian: Anda dapat melihat bagian mana dari komputer Anda dalam kondisi kerja yang baik. Anda dapat menyelamatkan bagian-bagian dan menggunakannya dalam komputer baru Anda.

Ayo dukung daur ulang komputer dan aman bumi planet ini!

No comments:

Post a Comment

Tinggalin kommentar ya :D