Tuesday, April 3, 2012

Shortcut Untuk Shutdown


Buat One-Click Shutdown dan Reboot Shortcuts:

Pertama, membuat shortcut pada desktop dengan mengklik kanan pada desktop, memilih New, dan kemudian memilih Shortcut. Wizard Shortcut Buat muncul. Dalam kotak meminta lokasi dari shutdown, pintas jenis. Setelah Anda membuat shortcut, double klik di atasnya akan menutup PC Anda.

 
Tapi Anda bisa melakukan lebih banyak lagi dengan shortcut shutdown dari sekedar menutup PC Anda. Anda dapat menambahkan kombinasi dari beberapa tombol untuk melakukan tugas tambahan, seperti ini:

shutdown-r-t 01-c "Reboot PC Anda"
Mengklik dua kali pada shortcut yang akan reboot PC Anda setelah penundaan satu detik dan menampilkan pesan "Reboot PC Anda." Perintah shutdown mencakup berbagai switch dapat Anda gunakan untuk menyesuaikannya. Tabel 1-3 mencantumkan semua dari mereka dan penjelasannya.




 


Saya menggunakan teknik ini untuk membuat shortcut shutdown di desktop dua satu saya untuk mematikan PC saya, dan satu untuk reboot. Berikut adalah yang saya gunakan:

shutdown -s -t03 -c "Bye Bye !"
shutdown -r -t03 -c "Aku akan kembali ;)!"



beralih
Apa yang dilakukannya

-s
Menutup PC.

-l
Log off pengguna saat ini.

-t nn
Menunjukkan durasi keterlambatan, dalam detik, sebelum melakukan tindakan.

-c "messagetext"
Menampilkan pesan dalam jendela Shutdown Sistem. Maksimal 127 karakter dapat digunakan. Pesan harus diapit tanda kutip.

-f
Memaksa setiap aplikasi yang berjalan untuk shutdown.

-r
Reboot PC.

No comments:

Post a Comment

Tinggalin kommentar ya :D